Review Xiaomi Redmi Note 12. Performa Super dengan Harga Terjangkau

jurnal firman
Ditulis Oleh:
0
Xiaomi Redmi Note 12
Sumber: Gizmologi

Di kisaran harga 2 jutaan telah menjadi andalan Xiaomi untuk menggaet pengguna di Indonesia. Xiaomi kembali meluncurkan smartphone yang amat disukai para fans, yaitu spesifikasi gahar dengan harga terjangkau.

Pada 2023, Xiaomi telah mengeluarkan seri terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Note 12. Pada seri ini, Xiaomi meluncurkan versi 4G dan 5G. Simak ulasan Xiaomi Redmi Note 12 berikut ini.

Design Simple dan Modern

Xiaomi Redmi Note 12 mengadopsi desain sudut kotak yang lebih tegas. Ponsel ini juga memiliki bingkai dan punggung yang datar yang memberikan kesan simple dan modern.

Sensor sidik jari tertanam pada tombol power membuat punggung dari ponsel ini mulus. Bodinya memiliki sertifikasi IP53 yang dapat menangani debu dan cipratan air. Xiaomi Redmi Note sendiri memiliki berat 184 gram.

Layar yang Jernih dan Tajam

Di bawah harga 3 jutaan, Xiaomi Redmi Note 12 mengusung layar yang gila dibandingkan kompetitornya. Bagaimana tidak, ponsel ini mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dengan pelindung layar Gorrila Glass 3.

Layar dari ponsel ini dijamin bakal bikin kamu lega. Ukurannya yang sebesar 6.67 inci disertai pula dengan resolusi FHD+ dan kecerahan hingga 1.200 nits.

Kapasitas Baterai Besar yang Siap Menemani Kapanpun

Xiaomi Redmi Note 12 mengusung baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fast charging 33W yang siap menemanimu seharian penuh.

Performa Kamera yang Optimal

Kamera Xiaomi Redmi Note 12
Sumber: detikInet

Bagi kamu yang hobi berfoto, tenang. Xiaomi Redmi Note 12 dilengkapi dengan 3 kamera. Kamera utama 50MP, Ultrawide 8MP, serta kamera depth 2MP. Ponsel ini juga dilengkapi dengan opsi AI dan HDR yang akan membuat gambarmu makin jernih.

Penyimpanan Luas, Bebas Lag dan Dijamin Ngebut

Untuk masalah nge-game. Nggak perlu takut ngelag. Xiaomi Redmi Note 12 mempunyai kapasitas memori internal sebesar 128 GB yang bisa diperbesar hingga 1 TB. Untuk RAMnya, ponsel ini memiliki RAM 4-8 GB yang bisa di extend atau diperbesar hingga 3 GB.

Chipset dan OS Cepat

Selain RAM, Ponsel ini juga ditenagai dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 685 4G. Xiaomi Redmi Note 12 juga menggunakan OS terbaru Xiaomi yaitu MIUI 14 dan berjalan di Android 13.

Varian dan Harga

Varian Xiaomi Redmi Note 12
Sumber: Tekno Kompas

Nah, untuk variannya nih. Xiaomi Redmi Note 12 tersedia dalam 3 varian warna yaitu Onyx Gray, Mint Green, Ice Blue. Untuk harganya sendiri. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp1.899.000 untuk varian RAM 4 GB, Rp2.099.000 untuk 6 GB, dan Rp2.299.000 untuk varian 8 GB.

Cukup sekian ulasan dari Xiaomi Redmi Note 12 yang memiliki spek yang cukup bagus namun dengan harga terjangkau.

Sumber
HYBRID | Review Xiaomi Redmi Note 12 4G, Tidak Akan Mengecewakan | Terakhir diakses 22 Mei 2024

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)